Pesantren Kilat Ramadhan 1445 - Ramadan Indah dan Ceria untuk Semua - SMP Edu Global Cirebon - Sekolah Bilingual dan Nasional Plus

Welcome to

SMP Edu Global Cirebon

Smart | Righteous | Talented

Pesantren Kilat Ramadhan 1445 - Ramadan Indah dan Ceria untuk Semua

 


    Pesantren Kilat Ramadhan 1445 telah selesai dilaksanakan pada hari Selasa-Kamis, 26-28 Maret 2024. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa kelas 7-9 SMP Edu Global dengan beberapa kegiatan diantaranya pematerian keislaman, sharing session, mengaji, dan permainan interaktif. 

    Pada hari pertama pelaksanaan Pesantren Kilat Ramadhan ini. siswa mendapatkan materi tentang "Meneguhkan Pondasi Islam" yang disampaikan oleh Ms Nely Muawannah, S.Pd.I. Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan Lomba Adzan oleh masing-masing perwakilan kelas.

    Hari kedua, kegiatan dibuka dengan tilawah dan shalat dhuha bersama. Selanjutnya, Pesantren Kilat Ramadhan diisi dengan penyampaian materi dengan tema "Adab Pergaulan Remaja Muslim" oleh Ms Endah. Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan Lomba Menulis Sastra dan Non-Sastra sebagai salah satu bentuk melestarikan kegiatan literasi.

    Di hari ketiga, kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan diisi dengan Lomba Bercerita Kisah Para Nabi dan Rasul, lalu dilanjutkan dengan Sharing Session bersama Psikolog, Ms. Srini Piyanti, S.Psi., Psikolog. Setelah itu, siswa membuat dan membantu untuk membungkus parsel yang nantinya akan disalurkan ke Panti Asuhan dalam rangka EGS Family Berbagi.

    Pesantren Kilat Ramadhan menjadi momentum yang sangat bermakna untuk siswa agar bisa terbiasa mengisi bulan suci Ramadhan dengan kegiatan yang positif dan produktif. Semoga kegiatan ini bisa terus berjalan dengan lancar setiap tahunnya, sehingga bisa mewujudkan siswa SMP Edu Global yang teladan dan berakhlakul karimah.











Please write your comments

Join EGS to become a great future leader. Now!