Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila "Jejak Karbon Kita" - SMP Edu Global Cirebon - Sekolah Bilingual dan Nasional Plus

Welcome to

SMP Edu Global Cirebon

Smart | Righteous | Talented

Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila "Jejak Karbon Kita"

     


    Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Kelas VII bertema "Jejak Karbon Kita" sukses dilaksanakan. Projek kali ini bertujuan agar siswa-siswi EGS bisa melestarikan dan menjaga lingkungan sekitar dengan menanam berbagai jenis tanaman.

    Hari pertama pelaksanaan projek dilaksanakan dengan kunjungan ke Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Cirebon. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Balai Pengembangan Benih Tanaman Pangan dan Hortikultura (BPBTPH), selanjutnya tanaman tersebut dibawa ke sekolah untuk dirawat dan disiram setiap harinya.

    Dengan semakin meningkatnya polusi udara dan pemanasan global, projek ini hadir sebagai salah satu upaya meminimalisir dan mengurangi emisi gas rumah kaca. Terakhir, projek ini ditutup dengan presentasi hasil projek berupa video dan poster dari setiap kelompok. Projek ini diharapkan bisa memberikan banyak gambaran dan pengetahuan yang lebih dalam lagi kepada siswa terkait pentingnya mengurangi aktivitas konsumsi seperti membeli makanan di kedai terdekat agar bisa mengurangi banyak energi di rantai transportasi pemrosesan makanan.










Please write your comments

Join EGS to become a great future leader. Now!