Sidang Proposal MIni Riset - Critical Thinking Development - SMP Edu Global Cirebon - Sekolah Bilingual dan Nasional Plus

Welcome to

SMP Edu Global Cirebon

Smart | Righteous | Talented

Sidang Proposal MIni Riset - Critical Thinking Development

 


    

    Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila untuk siswa kelas 9 SMP Edu Global ialah penyusunan Mini Riset. Mini Riset bertujuan memberikan siswa/i pengalaman dan pembelajaran tentang bagaimana memecahkan suatu permasalahan dan mencari solusi yang tepat sesuai dengan topik atau fenomena yang mereka pilih.

    Terdiri dari 10 kelompok dengan masing-masing guru pembimbing, siswa dilatih untuk menjadi peneliti melalui  brainstorming fenomena yang akan diambil, penentuan judul, pelaksanaan observasi dan wawancara, sampai penyampaian hasil penelitian.

    Beberapa waktu lalu, siswa kelas 9 telah melaksanakan sidang proposal mini riset, tahap ini merupakan tahap dimana siswa dilatih untuk menjabarkan dan mempresentasikan hasil observasi awal dan memaparkan gambaran umum mengenai topik penelitian yang mereka ambil. Dengan menghadirkan 2 penguji dan 1 guru pembimbing, sidang proposal mini riset berlangsung dengan baik hingga selesai.

    Semoga pelaksanaan Mini Riset ini berjalan dengan lancar sampai proses pemaparan hasil di sidang akhir nanti. So, good luck students! 🥰











Please write your comments

Join EGS to become a great future leader. Now!