P5 - Sampahku Tanggung Jawabku - SMP Edu Global Cirebon - Sekolah Bilingual dan Nasional Plus

Welcome to

SMP Edu Global Cirebon

Smart | Righteous | Talented

P5 - Sampahku Tanggung Jawabku


     Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila kelas 7 bertema "Sampahku Tanggung Jawabku" diawali dengan materi yang disampaikan oleh Miss Ilma dan Miss Lia terkait Jenis Sampah dan Pengelolaannya. Projek ini tentunya sangat membantu untuk memberikan pembelajaran kepada siswa terkait pentingnya menjaga kebersihan. Melalui projek ini juga, siswa diharapkan terbiasa dan mulai memilah sampah sesuai dengan jenisnya serta belajar mendaur ulang sampah agar bisa mengurangi pencemaran lingkungan.

    Output yang dihasilkan di projek ini adalah hasil dari daur ulang sampah melalui pembuatan kerajinan tangan dari kain perca dan sampah plastik. Kerajinan tangan ini menjadi bagian dari penilaian mata pelajaran Art yang berkolaborasi dengan materi IPA.

    Dengan adanya projek ini diharapkan siswa SMP Edu Global tidak hanya semakin sadar akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sekitar, tetapi juga bisa meningkatkan kreativitas mereka dalam membuat barang bekas atau sampah menjadi barang yang memiliki nilai jual.








Please write your comments

Join EGS to become a great future leader. Now!